Jumat, 21 Oktober 2011

Masalahmu adalah Pendewasaan bagimu

Masalah, hal yang satu ini adalah hal yang paling dihindari oleh setiap orang. Jelas saja, tidak seorang pun mau memiliki masalah dalam hidupnya. Tapi apakah mungkin kita dapat hidup tanpa masalah?. Masalah adalah suatu ujian untuk setiap pribadi yang hidup. Masalah datang kepada mereka yang membutuhkannya serta dianggap mampu melewatinya.

Setiap orang di dunia ini pasti punya masalah. tak terlepas siapa pun dia dan bagaimana pun dia. Masalah yang datang pada kita bukan tanpa sebab. Semua telah diatur oleh yang MAHA KUASA. Dalam setiap masalah yang datang pasti terdapat solusi disampingnya. Kejadian yang kita hadapi di dunia ini juga bukan TANPA makna. semua pasti bermakna tak terlepas seberapa berat kejadian yang kamu telah alami. Kadang yang kita bisa lakukan hanya mengeluh mengeluh dan mengeluh. Tapi sebenarnya jika kita syukuri semua yang datang dan terjadi pada kita. Maka hidup kita jadi lebih bermakna.

Jika setiap orang memiliki masalah, berarti mereka membutuhkannya dan telah dianggap siap untuk melewatinya. Hidup tanpa masalah, seperti hidup tapi kehidupannya kurang berkualitas. Karena masalah dapat membuat kita menjadi pribadi yang tegar, tangguh, dan lebih matang dalam bersikap.

Masalah datang kepada mereka yang memang pantas mendapatkannya. Karena masalah adalah penguji sikap kedewasaanmu dalam berfikir dan bertindak. Masalah yang datang tidak pernah melebihi batas kemampuan mereka yang mengalaminya. Jika kita merasa masalah yang kita hadapi begitu besar dan rumit. Itu berarti kita adalah pribadi pilihan tangguh yang dipercaya mampu untuk melewati masalah tersebut.

· Tidak ada masalah tanpa solusi. Tidak ada suatu kejadian tanpa makna yang terkandung di dalamnya. Jadi nikmatilah hidupmu. Karena kamu akan mengerti arti dibalik setiap masalahmu yang telah kamu lewati. Dengan berakhirnya masalahmu, kamu layak menaiki tingkatan hidup lebih tinggi lagi, dimana kebijakan dan kedewasaanmu akan lebih diuji. Persiapkan dirimu untuk menjadi pribadi tangguh yang tidak mengeluh ketika masalah itu datang, tetapi berusaha mencari solusi serta temukan makna yang tersimpan dari kejadian tersebut.

1 komentar: